Sabtu, 22 Februari 2014

LIHATLAH KALAU KRISTEN MAYORITAS, BANYAK ULAH DAN ISLAM JADI TERTINDAS ! TAPI MUSLIM MAYORITAS, KRISTEN JUSTRU TERLINDUNGI

Gereja Katolik Coba Privatisasi Masjid Agung Cordoba

KIBLAT.NET, Cordoba – Seorang profesor Spanyol terkemuka di University of Cordoba menuduh gereja Katolik berusaha untuk memprivatisasi Masjid Agung Cordoba....
Awalnya, Masjid itu dibangun sebagai pada tahun 784 Masehi oleh para penguasa Muslim Spanyol. Kemudian, diubah menjadi Cathredral setelah kota Cordoba jatuh pada tahun 1236 Maseh selama penjajahan bangsa Spanyol. Jutaan Muslim pribumi dibantai , dibuang dan dipaksa untuk masuk ke dalam agama Katolik.
Sejak saat itu, umat Islam dilarang shalat di masjid tersebut. Meski demikian, masjid itu tetap sebagai milik umum hari ini, menyambut seluruh pengunjung dari berbagai kepercayaan di seluruh dunia.
Profesor hukum perdata, Antonio Manuel Rodríguez menuduh Uskup Agung Córdoba, Demetrio Fernandez mencoba untuk memprivatisasi bangunan itu dengan mengklaim kepemilikan masjid tersebut. Klaim kepemilikan itu ditengarai untuk benar-benar membersihkannya dari identitas Islam.
Profesor Rodrigues menyatakan bahwa uskup agung itu memanfaatkan celah hukum kepemilikan tanah.
“Pihak berwenang Katolik melakukan pengadministrasian monumen dengan cara yang kasar dan hal itu menempatkan statusnya sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO berada dalam bahaya,” ujar Rodriguez seperti dilansir dari World Bulletin pada Sabtu, (22/02).
Berbicara kepada Irish Times, sutradara ‘Junta Islam’ Isabel Romero mengatakan bahwa masjid itu adalah peninggalan bersejarah milik semua orang Spanyol, seraya menambahkan, “Sangat aneh jika (masjid, red) itu harus masuk ke tangan swasta.”
Spanyol baru-baru ini marah kepada 1,3 juta Muslim negara itu. Dari jumlah tersebut hanya sepertiganya yang diakui sebagi warga negara. Spanyol memberikan hak kewarganegaraan kepada keturunan Yahudi Sephardic yang diasingkan selama penjajahan Spanyol tapi tidak memberikan hak yang sama kepada keturunan Muslim Andalusia asli, yang telah memerintah Spanyol selama berabad-abad mulai 711-1492 M. [sdqfajar]