Selasa, 24 Desember 2013

::: "SIAPAKAH YANG BERHAK ATAS TANAH PALESTINA, ALIAS TANAH PERJANJIAN ? ISLAM ATAUKAH YAHUDI ?:::
|Voice Of Penjaga sunatullah|

ISLAM Bersatu Muallaf Berseru-TANGGAPAN:

YANG JELAS BUKANLAH KRISTEN, KRISTEN SAMA SEKALI TIDAK MEMILIKI HAK ...ATAS TANAH PALESTINA, KARENA BAHKAN YESUS PUN TIDAK PERNAH MEMILIKI KEKUASAAN DISANA

SEBAGAI RESUME SINGKAT JAWABAN TERHADAP PERTANYAAN DIATAS ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

Nabi Musa as, telah wafat terlebih dahulu sebelum menghantarkan bangsa Israil memasuki kota suci Yerusalem (Baitul Maqdis) yang terdapat Yerusalem Temple di dalam nya.

Lalu Nabi yosua bin nun , penerus nabi musa membawa bangsa israel ke arah Yerusalem, Baitul maqdis. Tetapi sepeninggalnya kembali bangsa Israel terusir oleh bangsa Lain keluar dari Kota suci Yesusalem. Dan baru dijaman Nabi Daud as lah yang bisa membawanya kembali memasuki kota suci Yerusalem, walaupun hanya untuk waktu yang sangat pendek.

Setelah masa Nabi sulaiman as, kembali kota suci ini, beserta Bait suci, Baitul Maqdis (Yerusalem Temple) dihancurkan dua kali oleh Nebukadnizar dari Babylon dan juga oleh Kaisar Romawi, Titus. Dan sejak itu bangsa Isrel kocar-kacir dan hidup di dalam penjajahan kekuasaan asing. Bahkan hingga masa Nabi Isa as, Yesus PBUH.

Lalu baru dijaman ke khalifahan Islam lah Palestina, dengan kota sucinya Yerusalem dapat direbut dari kekuasaan Kerajaan Romawi, dan Baitul Maqdis/ Masjidil Aqsa lalu dibangun kembali pada jaman Khalifah Umar bin Khatab.

---------------
Pada saat itu, Orang-orang Romawi Kristen Pagan, telah menjadikan Baitul Maqdis sebagai tempat pembuangan sampah sebagai balasan tindakan orang-orang Yahudi yang mengotori al-Qamamah, tempat orang yang menyerupai Nabi Isa AS disalib.
---------------

---------------
KEKHALIFAHAN ISLAM LAH YANG MEMBEBASKAN TANAH SUCI TERSEBUT DARI KEKUASAAN PENJAJAHAN KERAJAAN PAGAN, DAN MEMBERI KEBEBASAN HIDUP ATAS SISA-SISA BANGSA ISRAEL UNTUK MENJALANKAN AGAMANYA.
---------------

SERINGKALI ZIONIS ISRAEL BERUSAHA MENGELABUHI UMAT ISLAM DENGAN MENONJOLKAN GAMBAR DOME OF THE ROCK SEBAGAI GANTI GAMBAR MASJIDIL AQSA, AGAR UMAT ISLAM MELUPAKAN MASJIDIL AQSA, YANG BERADA TEPAT BERDAMPINGAN DENGAN TEMBOK RATAPAN

AGAR SUATU SAAT DAPAT MEMUSNAHKAN NYA, DAN MEMBANGUNNYA MENJADI KUIL YAHUDI YANG MEREKA SEBUT SEBAGAI "BAIT KETIGA”

Dan saat ini yahudi, bersama kristen yg dibodohinya berusaha menghancurkan Masjidil Aqsa agar dapat membangun kembali Haikal Sulaiman di lokasi tersebut untuk yang ketiga kalinya agar "messiah yang dijanjikan menurut keimanan mereka" segera datang . Haikal Sulaiman yang hendak mereka bangun kembali tersebut mereka sebut "Bait Ketiga”.

---------------
JADI PERTANYAANNYA, SIAPAKAH YANG LEBIH BERHAK ATAS TANAH PALESTINA ?, SEMENTARA BANGSA ISRAEL BAHKAN TIDAK PERNAH MEMILIKINYA ? SELAMA RIBUAN TAHUN TERUSIR DAN RIBUAN TAHUN TERJAJAH ?

DIJAMAN KEKUASAAN ISLAM LAH BANGSA ISRAEL, YAHUDI DIBERI KESEMPATAN UNTUK HIDUP AMAN MENJALANKAN PERIBADATANNYA, TETAPI TETAP DI DALAM KEKUASAAN PEMERINTAHAN ISLAM YANG ADIL
---------------

DARI HADIST BERIKUT MAKA ANDA AKAN TAHU, BETAPA NABI MUHAMMAD SAW PENUH TOLERANSI DAN PENGERTIAN TERHADAP YAHUDI.

BILA MEMANG MEREKA TIDAK DAPAT MENGIKUTI SYARIAH NABI MUHAMMAD SAW, NABI MENASEHATKAN AGAR MEREKA MINIMAL BERUSAHA TETAP TEGUH MEMEGANG SYARIAH MUSA AS

سنن الترمذي ٣٠٦٩: حَدَّثَنَا مَحْمُودُ بْنُ غَيْلَانَ حَدَّثَنَا أَبُو دَاوُدَ وَيَزِيدُ بْنُ هَارُونَ وَأَبُو الْوَلِيدِ وَاللَّفْظُ لَفْظُ يَزِيدَ وَالْمَعْنَى وَاحِدٌ عَنْ شُعْبَةَ عَنْ عَمْرِو بْنِ مُرَّةَ عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بْنِ سَلَمَةَ عَنْ صَفْوَانَ بْنِ عَسَّالٍ
أَنَّ يَهُودِيَّيْنِ قَالَ أَحَدُهُمَا لِصَاحِبِهِ اذْهَبْ بِنَا إِلَى هَذَا النَّبِيِّ نَسْأَلُهُ فَقَالَ لَا تَقُلْ نَبِيٌّ فَإِنَّهُ إِنْ سَمِعَهَا تَقُولُ نَبِيٌّ كَانَتْ لَهُ أَرْبَعَةُ أَعْيُنٍ فَأَتَيَا النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَسَأَلَاهُ عَنْ قَوْلِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ
{ وَلَقَدْ آتَيْنَا مُوسَى تِسْعَ آيَاتٍ بَيِّنَاتٍ }
فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ لَا تُشْرِكُوا بِاللَّهِ شَيْئًا وَلَا تَزْنُوا وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا تَسْرِقُوا وَلَا تَسْحَرُوا وَلَا تَمْشُوا بِبَرِيءٍ إِلَى سُلْطَانٍ فَيَقْتُلَهُ وَلَا تَأْكُلُوا الرِّبَا وَلَا تَقْذِفُوا مُحْصَنَةً وَلَا تَفِرُّوا مِنْ الزَّحْفِ شَكَّ شُعْبَةُ وَعَلَيْكُمْ يَا مَعْشَرَ الْيَهُودِ خَاصَّةً لَا تَعْدُوا فِي السَّبْتِ فَقَبَّلَا يَدَيْهِ وَرِجْلَيْهِ وَقَالَا نَشْهَدُ أَنَّكَ نَبِيٌّ قَالَ فَمَا يَمْنَعُكُمَا أَنْ تُسْلِمَا قَالَا إِنَّ دَاوُدَ دَعَا اللَّهَ أَنْ لَا يَزَالَ فِي ذُرِّيَّتِهِ نَبِيٌّ وَإِنَّا نَخَافُ إِنْ أَسْلَمْنَا أَنْ تَقْتُلَنَا الْيَهُودُ
قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ

Sunan Tirmidzi 3069:

Shafwan bin Assal, ada dua orang Yahudi, salah satunya berkata kepada temannya: Ikutlah bersamaku menghadap Nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam ini, lalu kita tanyakan (sesuatu) padanya! ia menyahut: Jangan katakan Nabi, karena ia memiliki empat mata dan ia mendengar saat engkau mengatakan Nabi. Keduanya datang kepada Nabi Shallallahu 'alaihi wa Salam dan menanyakan fiman Allah subhanahu wata'ala: "Dan sesungguhnya Kami telah memberikan kepada Musa sembilan buah mu'jizat yang nyata." (Al Israa`: 101) Rasululah menjawab: "Janganlah kalian mempersekutukan Allah dengan sesuatu pun, janganlah kalian berzina, membunuh jiwa yang Allah haramkan kecuali dengan hak, mencuri, mempelajari sihir, dan janganlah kamu membawa orang tak mempunyai kesalahan kepada penguasa dengan maksud agar si penguasa membunuhnya, mamakan riba, menuduh wanita baik-baik melakukan perzinahan, dan janganlah kalian lari dari peperangan -Syu'bah ragu- dan wajib atasmu untukmu wahai orang yahudi, janganlah melanggar hari sabtu." lalu keduanya mencium kedua tangan dan kakinya dan berikrar: Kami bersaksi bahwa engkau adalah seorang Nabi. Beliau bertanya: "Apa yang menghalangi kalian untuk masuk Islam?" mereka menjawab: Sesungguhnya Dawud pernah berdo'a keada Allah agar Allah senantiasa mengutus seorang Nabi dari keturunannya, dan kami takut jika kami masuk Islam kami akan dibunuh orang Yahudi. Abu Isa mengatakan bahwa hadits ini hasan shahih.

———

ULASAN SELENGKAPNYA

Sesungguhnya adalah kelamaan diskusi semacam ini. Cara seperti ini dengan mengalihkan topik-topik ke dalam kajian sejarah dan bahkan tidak ada hubungannya dengan ke kristenan hanya cara-cara kristen frustasi untuk menghindari agar topik ketuhanan Tritunggal yang tidak masuk akal dapat dikurangi. Juga agar umat lainnya Yahudi dan Muslim sibuk berpolemik.

Kisah tentang Tanah suci Yerusalem tersebut begitu penuh dengan drama yang bahkan menjelaskan bukti sejarah atas hukuman Allah atas Bani Israel yang selalu mudah melupakan keimanannya kepada Allah, dan seringkali durrhaka kepada Allah.

Semenjak Bani Israel diselamatkan oleh Allah mellaui perantaraan Nabi Musa as, yang lalu terbebas dari perbudakan oleh bangsa mesir, Bani Israel tidak kukuh menjaga rasa syukur dan keimanannya kepada Allah.

Kedurhakaan demi kedurhakaan kepada Nabi-nabi utusan Allah menyebabkan kemurkaan Allah juga sering ditimpahkan kepada bangsa ini. Setiap kali Allah mengampuni dosa-dosa mereka , setiap kali pula lalu mereka melanggar perintah Allah, berlaku melampaui batas dan durhaka kepada Allah.

Allah begitu Maha pengasih dan Maha Penyayang, diutuslah banyak Nabi-nabi terhadap bangasa ini. Tetapi sebagian besarnya di durhakai dan bahkan dibunuh.

Taurat Musa yang berisi petunjuk dan cahaya dari Allah, diubah-ubah oleh mereka. Dimasukkanlah cerita-cerita yang buruk tentang fitnah terhadap para Nabi. Para Rabbi-Rabbi dan pemimpin Agama menikmati keuntungan dengan menipu umatnya lalu hidup layak dan terhormat semisal pendeta Kristen dijaman ini. Mereka memiliki bagian yang besar atas segala jenis kurban bakaran dan Perpuluhan. Sama lah persis dengan Pendeta dan Pastur Kristen saat ini.

Mereka merubah-rubah ayat-ayat Allah dengan kata-kata nya sendiri untuk mencari keuntungan dunia dan menipu umatnya.

Sekarang kita mulai kajian ini….

-

Kita mulai ketika Nabi Musa as diutus oleh Allah membebaskan Bangsa Israel dari perbudaan yang dilakukan oleh Bangsa Mesir dan Firaun.

-

ALLAH MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL DENGAN MENGUTUS MUSA AS DARI PENINDASAN FIRAUN DAN BANGSANYA

QS 20:80

يَا بَنِي إِسْرَائِيلَ قَدْ أَنجَيْنَاكُم مِّنْ عَدُوِّكُمْ وَوَاعَدْنَاكُمْ جَانِبَ الطُّورِ الْأَيْمَنَ وَنَزَّلْنَا عَلَيْكُمُ الْمَنَّ وَالسَّلْوَىٰ [٢٠:٨٠]
Hai Bani Israil, sesungguhnya Kami telah menyelamatkan kamu sekalian dari musuhmu, dan Kami telah mengadakan perjanjian dengan kamu sekalian (untuk munajat) di sebelah kanan gunung itu dan Kami telah menurunkan kepada kamu sekalian manna dan salwa.

-

ALLAH BAHKAN LALU BERPESAN KEPADA BANGSA ISRAEL AGAR TIDAK MELAMPAUI BATAS AGAR TIDAK DITIMPAS KEMURKAAN ALLAH

QS 20:81

كُلُوا مِن طَيِّبَاتِ مَا رَزَقْنَاكُمْ وَلَا تَطْغَوْا فِيهِ فَيَحِلَّ عَلَيْكُمْ غَضَبِي ۖ وَمَن يَحْلِلْ عَلَيْهِ غَضَبِي فَقَدْ هَوَىٰ [٢٠:٨١]
Makanlah di antara rezeki yang baik yang telah Kami berikan kepadamu, dan janganlah melampaui batas padanya, yang menyebabkan kemurkaan-Ku menimpamu. Dan barangsiapa ditimpa oleh kemurkaan-Ku, maka sesungguhnya binasalah ia.

-

ALLAH LALU MEMBUAT PERJANJIAN DENGAN BANI ISRAEL

TETAPI SEBAGIAN BESAR MEREKA LALU MENDURHAKAINYA, HANYA SEDIKIT SAJA YANG TETAP TEGUH DENGAN PERJANJIAN ITU

QS 2:83

وَإِذْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ لَا تَعْبُدُونَ إِلَّا اللَّهَ وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَانًا وَذِي الْقُرْبَىٰ وَالْيَتَامَىٰ وَالْمَسَاكِينِ وَقُولُوا لِلنَّاسِ حُسْنًا وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَآتُوا الزَّكَاةَ ثُمَّ تَوَلَّيْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِّنكُمْ وَأَنتُم مُّعْرِضُونَ [٢:٨٣]
Dan (ingatlah), ketika Kami mengambil janji dari Bani Israil (yaitu): Janganlah kamu menyembah selain Allah, dan berbuat kebaikanlah kepada ibu bapa, kaum kerabat, anak-anak yatim, dan orang-orang miskin, serta ucapkanlah kata-kata yang baik kepada manusia, dirikanlah shalat dan tunaikanlah zakat. Kemudian kamu tidak memenuhi janji itu, kecuali sebahagian kecil daripada kamu, dan kamu selalu berpaling.
﴿٨٣﴾

-

ALLAH MEMBUAT PERJANJIAN YANG TEGUH, TETAPI BANGSA ISRAEL LAH YANG MERUSAK PERJANJIAN TERSEBUT LANTARAN KEFASIKAN DAN KEDURHAKAAN NYA

QS 7:102

وَمَا وَجَدْنَا لِأَكْثَرِهِم مِّنْ عَهْدٍ ۖ وَإِن وَجَدْنَا أَكْثَرَهُمْ لَفَاسِقِينَ [٧:١٠٢]
Dan Kami tidak mendapati kebanyakan mereka memenuhi janji. Sesungguhnya Kami mendapati kebanyakan mereka orang-orang yang fasik.
﴿١٠٢﴾

——
DARI AWAL MEREKA TIDAK PANDAI BERSYUKUR TERHADAP NIKMAT ALLAH YANG TELAH DI ANUGERAHKAN KEPADA MEREKA
——

BARU SAJA SELAMAT DARI PENINDASAN PERBUDAKAN OLEH FIRAUN, BANI ISREL SUDAH LALU MENYEKUTUKAN ALLAH DENGAN MENYEMBAH PATUNG ANAK LEMBU

QS 2:51

وَإِذْ وَاعَدْنَا مُوسَىٰ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً ثُمَّ اتَّخَذْتُمُ الْعِجْلَ مِن بَعْدِهِ وَأَنتُمْ ظَالِمُونَ [٢:٥١]
Dan (ingatlah), ketika Kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah) empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu (sembahan) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang zalim.

-

SEHINGGA ALLAH MENJANJIKAN ATAS MEREKA BANI ISRAEL KEHINAAN DALAM KEHIDUPAN DI DUNIA SEBAGAI BALASAN ATAS KEDURHAKAAN MEREKA

QS 7:152

إِنَّ الَّذِينَ اتَّخَذُوا الْعِجْلَ سَيَنَالُهُمْ غَضَبٌ مِّن رَّبِّهِمْ وَذِلَّةٌ فِي الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۚ وَكَذَٰلِكَ نَجْزِي الْمُفْتَرِينَ [٧:١٥٢]
Sesungguhnya orang-orang yang menjadikan anak lembu (sebagai sembahannya), kelak akan menimpa mereka kemurkaan dari Tuhan mereka dan kehinaan dalam kehidupan di dunia. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang membuat-buat kebohongan.

-

BANGSA ISRAEL BAHKAN TIDAK BERSYUKUR DENGAN ANUGERAH YANG TELAH DIBERIKAN OLEH ALLAH, DAN SELALU MEMINTA YANG LEBIH

QS

وَإِذْ قُلْتُمْ يَا مُوسَىٰ لَن نَّصْبِرَ عَلَىٰ طَعَامٍ وَاحِدٍ فَادْعُ لَنَا رَبَّكَ يُخْرِجْ لَنَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ مِن بَقْلِهَا وَقِثَّائِهَا وَفُومِهَا وَعَدَسِهَا وَبَصَلِهَا ۖ قَالَ أَتَسْتَبْدِلُونَ الَّذِي هُوَ أَدْنَىٰ بِالَّذِي هُوَ خَيْرٌ ۚ اهْبِطُوا مِصْرًا فَإِنَّ لَكُم مَّا سَأَلْتُمْ ۗ وَضُرِبَتْ عَلَيْهِمُ الذِّلَّةُ وَالْمَسْكَنَةُ وَبَاءُوا بِغَضَبٍ مِّنَ اللَّهِ ۗ ذَٰلِكَ بِأَنَّهُمْ كَانُوا يَكْفُرُونَ بِآيَاتِ اللَّهِ وَيَقْتُلُونَ النَّبِيِّينَ بِغَيْرِ الْحَقِّ ۗ ذَٰلِكَ بِمَا عَصَوا وَّكَانُوا يَعْتَدُونَ [٢:٦١]
Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: "Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya". Musa berkata: "Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta". Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka selalu mengingkari ayat-ayat Allah dan membunuh para Nabi yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas.

-

MEREKAPUN MERUBAH KALIMAT YANG DIPERINTAHKAN OLEH ALLAH AGAR DIUCAPKAN KETIKA MEMASUKI NEGERI YANG DIJANJIKAN TERSEBUT

DENGAN KALIMAT MEREKA SENDIRI, SEHINGGA KEDURHAKAAN MEREKA TERSEBUT MEMBUAT ALLAH LALU MENIMPAKAN KEMURKAANNYA KEMBALI

QS 7:161-162

وَإِذْ قِيلَ لَهُمُ اسْكُنُوا هَٰذِهِ الْقَرْيَةَ وَكُلُوا مِنْهَا حَيْثُ شِئْتُمْ وَقُولُوا حِطَّةٌ وَادْخُلُوا الْبَابَ سُجَّدًا نَّغْفِرْ لَكُمْ خَطِيئَاتِكُمْ ۚ سَنَزِيدُ الْمُحْسِنِينَ[٧:١٦١]
Dan (ingatlah), ketika dikatakan kepada mereka (Bani Israil): "Diamlah di negeri ini saja (Baitul Maqdis) dan makanlah dari (hasil bumi)nya di mana saja kamu kehendaki". Dan katakanlah: "Bebaskanlah kami dari dosa kami dan masukilah pintu gerbangnya sambil membungkuk, niscaya Kami ampuni kesalahan-kesalahanmu". Kelak akan Kami tambah (pahala) kepada orang-orang yang berbuat baik.

فَبَدَّلَ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْهُمْ قَوْلًا غَيْرَ الَّذِي قِيلَ لَهُمْ فَأَرْسَلْنَا عَلَيْهِمْ رِجْزًا مِّنَ السَّمَاءِ بِمَا كَانُوا يَظْلِمُونَ [٧:١٦٢]
Maka orang-orang yang zalim di antara mereka itu mengganti (perkataan itu) dengan perkataan yang tidak dikatakan kepada mereka, maka Kami timpakan kepada mereka azab dari langit disebabkan kezaliman mereka.

-

KEDURHAKAAN BANGSA ISRAEL YANG LEBIH BESAR LAGI, ADALAH PARA PEMIMPIN MEREKA MERUBAH-RUBAH AYAT-AYAT ALLAH UNTUK MEMPEROLEH KEUNTUNGAN DUNIAWI YANG SEDIKIT

DAN BAHKAN MEMBUNUH NABI-NABI UTUSAN ALLAH, BAHKAN NABI ISA AS PUN HENDAK DIBUNUHNYA

QS 5:41

۞ يَا أَيُّهَا الرَّسُولُ لَا يَحْزُنكَ الَّذِينَ يُسَارِعُونَ فِي الْكُفْرِ مِنَ الَّذِينَ قَالُوا آمَنَّا بِأَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِن قُلُوبُهُمْ ۛ وَمِنَ الَّذِينَ هَادُوا ۛ سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ سَمَّاعُونَ لِقَوْمٍ آخَرِينَ لَمْ يَأْتُوكَ ۖ يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ مِن بَعْدِ مَوَاضِعِهِ ۖ يَقُولُونَ إِنْ أُوتِيتُمْ هَٰذَا فَخُذُوهُ وَإِن لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُوا ۚ وَمَن يُرِدِ اللَّهُ فِتْنَتَهُ فَلَن تَمْلِكَ لَهُ مِنَ اللَّهِ شَيْئًا ۚ أُولَٰئِكَ الَّذِينَ لَمْ يُرِدِ اللَّهُ أَن يُطَهِّرَ قُلُوبَهُمْ ۚ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ ۖ وَلَهُمْ فِي الْآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ [٥:٤١]
Hari Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu diantara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: "Kami telah beriman", padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merubah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: "Jika diberikan ini (yang sudah di rubah-rubah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah". Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

-

QS 5:70

لَقَدْ أَخَذْنَا مِيثَاقَ بَنِي إِسْرَائِيلَ وَأَرْسَلْنَا إِلَيْهِمْ رُسُلًا ۖ كُلَّمَا جَاءَهُمْ رَسُولٌ بِمَا لَا تَهْوَىٰ أَنفُسُهُمْ فَرِيقًا كَذَّبُوا وَفَرِيقًا يَقْتُلُونَ [٥:٧٠]
Sesungguhnya Kami telah mengambil perjanjian dari Bani Israil, dan telah Kami utus kepada mereka rasul-rasul. Tetapi setiap datang seorang rasul kepada mereka dengan membawa apa yang yang tidak diingini oleh hawa nafsu mereka, (maka) sebagian dari rasul-rasul itu mereka dustakan dan sebagian yang lain mereka bunuh.

-

QS 4:157

وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ ۚمَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا [٤:١٥٧]
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

-

ALLAH MEMBUAT PERJANJIAN YANG TEGUH, TETAPI MANUSIA LAH YANG MERUSAK PERJANJIAN TERSEBUT LANTARAN KEFASIKAN-NYA

QS 7:102

وَمَا وَجَدْنَا لِأَكْثَرِهِم مِّنْ عَهْدٍ ۖ وَإِن وَجَدْنَا أَكْثَرَهُمْ لَفَاسِقِينَ [٧:١٠٢]
Dan Kami tidak mendapati kebanyakan mereka memenuhi janji. Sesungguhnya Kami mendapati kebanyakan mereka orang-orang yang fasik.
﴿١٠٢﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-

BERIKUT ADALAH PANDANGAN YESUS PBUH TERHADAP KEBIADABAN BANGSA ISRAEL DAN KEDURHAKAAN YANG TELAH MEREKA LAKUKAN, MENINGKARI JANJI KEPADA ALLAH DAN TIDAK MENSYUKURI ANUGERAH KELEBIHAN YANG TELAH DIBERIKAN OLEH ALLAH

BAHKAN MEREKA MEMBUNUH BANYAK NABI-NABI UTUSAN ALLAH, TERMASUK BERUSAHA MEMBUNUH DIRI NYA

Matius 23 TB

29* Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu membangun makam nabi-nabi dan memperindah tugu orang-orang saleh

30* dan berkata: Jika kami hidup di zaman nenek moyang kita, tentulah kami tidak ikut dengan mereka dalam pembunuhan nabi-nabi itu.

31* Tetapi dengan demikian kamu bersaksi terhadap diri kamu sendiri, bahwa kamu adalah keturunan pembunuh nabi-nabi itu.

32* Jadi, penuhilah juga takaran nenek moyangmu!

33* Hai kamu ular-ular, hai kamu keturunan ular beludak! Bagaimanakah mungkin kamu dapat meluputkan diri dari hukuman neraka?

34* ¶ Sebab itu, lihatlah, Aku mengutus kepadamu nabi-nabi, orang-orang bijaksana dan ahli-ahli Taurat: separuh di antara mereka akan kamu bunuh dan kamu salibkan, yang lain akan kamu sesah di rumah-rumah ibadatmu dan kamu aniaya dari kota ke kota,

35* supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakharia anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah.

36* Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semuanya ini akan ditanggung angkatan ini!”

37* “Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

38* Lihatlah rumahmu ini akan ditinggalkan dan menjadi sunyi.

39* Dan Aku berkata kepadamu: Mulai sekarang kamu tidak akan melihat Aku lagi, hingga kamu berkata: Diberkatilah Dia yang datang dalam nama Tuhan!”

-

KATA YESUS BANGSA ISRAEL/YAHUDI JUGA TELAH DURHAKA KARENA TIDAK MENGAKUHI KENABIAN NYA, BAHKAN SELALU BERUSAHA MEMBUNUHNYA (YESUS)

-

SEKARANG MARILAH KITA CERITAKAN KISAH KEDURHAKAAN BANI IASREL YANG MENOLAK UNTUK DIAJAK BERTEMPUR MELAWAN BANGSA-BANGSA KAFIR YANG SEDANG MENDUDUKI NEGERI BAITUL MAQDIS

(Selengkapnya, lihat, Kisah Para Nabi, Imam ibnu Katsir, Pustaka Al-Kautsar, hal 605)

QS 5:21-22

يَا قَوْمِ ادْخُلُوا الْأَرْضَ الْمُقَدَّسَةَ الَّتِي كَتَبَ اللَّهُ لَكُمْ وَلَا تَرْتَدُّوا عَلَىٰ أَدْبَارِكُمْ فَتَنقَلِبُوا خَاسِرِينَ [٥:٢١]
Hai kaumku, masuklah ke tanah suci (Palestina) yang telah ditentukan Allah bagimu, dan janganlah kamu lari kebelakang (karena takut kepada musuh), maka kamu menjadi orang-orang yang merugi.

قَالُوا يَا مُوسَىٰ إِنَّ فِيهَا قَوْمًا جَبَّارِينَ وَإِنَّا لَن نَّدْخُلَهَا حَتَّىٰ يَخْرُجُوا مِنْهَا فَإِن يَخْرُجُوا مِنْهَا فَإِنَّا دَاخِلُونَ [٥:٢٢]
Mereka berkata: "Hai Musa, sesungguhnya dalam negeri itu ada orang-orang yang gagah perkasa, sesungguhnya kami sekali-kali tidak akan memasukinya sebelum mereka ke luar daripadanya. Jika mereka ke luar daripadanya, pasti kami akan memasukinya".

QS 5:24

قَالُوا يَا مُوسَىٰ إِنَّا لَن نَّدْخُلَهَا أَبَدًا مَّا دَامُوا فِيهَا ۖ فَاذْهَبْ أَنتَ وَرَبُّكَ فَقَاتِلَا إِنَّا هَاهُنَا قَاعِدُونَ [٥:٢٤]
Mereka berkata: "Hai Musa, kami sekali sekali tidak akan memasukinya selama-lamanya, selagi mereka ada didalamnya, karena itu pergilah kamu bersama Tuhanmu, dan berperanglah kamu berdua, sesungguhnya kami hanya duduk menanti disini saja".

-

SEHINGGA LALU ALLAH MENGHARAMKAN ATAS MEREKA NEGERI TERSEBUT SELAMA 40 TAHUN, DAN HIDUP TERLUNTA-LUNTA TANPA MEMILIKI NEGERI YANG AMAN UNTUK TEMPAT TINGGAL

QS 5:26

قَالَ فَإِنَّهَا مُحَرَّمَةٌ عَلَيْهِمْ ۛ أَرْبَعِينَ سَنَةً ۛ يَتِيهُونَ فِي الْأَرْضِ ۚ فَلَا تَأْسَ عَلَى الْقَوْمِ الْفَاسِقِينَ [٥:٢٦]
Allah berfirman: "(Jika demikian), maka sesungguhnya negeri itu diharamkan atas mereka selama empat puluh tahun, (selama itu) mereka akan berputar-putar kebingungan di bumi (padang Tiih) itu. Maka janganlah kamu bersedih hati (memikirkan nasib) orang-orang yang fasik itu".

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-

DEMIKIANLAH KISAH DIATAS TENTANG KEDURHAKAAN BANGSA ISRAEL TERHADAP ALLAH SWT, YANG SELALU TERJADI BERULANG-ULANG, MEREKA SELALU MENGINGKARI JANJINYA KEPADA ALLAH

Sehingga kemurkaan dan kutukan Allah ditimpakan atas mereka hingga hari kiamat, kecuali sedikit saja diantara mereka yang tetap teguh memegang perjanjiannya dengan Allah dan bertakwa diantara mereka.

QS 5:13

فَبِمَا نَقْضِهِم مِّيثَاقَهُمْ لَعَنَّاهُمْ وَجَعَلْنَا قُلُوبَهُمْ قَاسِيَةً ۖ يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ عَن مَّوَاضِعِهِ ۙ وَنَسُوا حَظًّا مِّمَّا ذُكِّرُوا بِهِ ۚ وَلَا تَزَالُ تَطَّلِعُ عَلَىٰ خَائِنَةٍ مِّنْهُمْ إِلَّا قَلِيلًا مِّنْهُمْ ۖ فَاعْفُ عَنْهُمْ وَاصْفَحْ ۚ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ [٥:١٣]
(Tetapi) karena mereka melanggar janjinya, Kami kutuki mereka, dan Kami jadikan hati mereka keras membatu. Mereka suka merubah perkataan (Allah) dari tempat-tempatnya, dan mereka (sengaja) melupakan sebagian dari apa yang mereka telah diperingatkan dengannya, dan kamu (Muhammad) senantiasa akan melihat kekhianatan dari mereka
---------------
kecuali sedikit diantara mereka (yang tidak berkhianat), maka maafkanlah mereka dan biarkan mereka, sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.
---------------

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA



Jazakumulloh Katsiro

Salam santun dan keep istiqomah ...


Semoga bermanfaat dan Penuh Kebarokahan dari Allah ...
Silahkan DICOPAS atau DI SHARE jika menurut sahabat Note ini bermanfaat ....

#BERSIHKAN #HATI #MENUJU #RIDHA #ILAHI
------------------------------------------------
.... Subhanallah wabihamdihi Subhanakallahumma Wabihamdika Asyhadu Allailaaha Illa Anta Astaghfiruka Wa'atuubu Ilaik ....

#SAHABAT ISLAM Bersatu Muallaf Berseru INGAT #KEWAJIBANMU UNTUK #MENYAMPAIKAN

Qs.3:20 Kewajiban kamu hanyalah menyampaikan
Qs.42:48 Kewajibanmu tidak lain cuma menyampaikan
Qs.16:82 Kewajiban yang dibebankan atasmu hanyalah menyampaikan
Qs.16:125 Serulah pada jalan Tuhan-mu dengan hikmah & pelajaran baik
Qs.5:92 Kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampaikan dengan terang
Qs.64:12 Kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan dengan terang
Sampaikanlah dariku meski hanya 1 ayat. HR.Muslim
Sampaikanlah dengan klik SHARE dibawah ini


ISLAM Bersatu Muallaf Berseru| daulahislam.com| Sunnah Poster

.
Lihat Selengkapnya