Minggu, 12 Januari 2014

Afdhal Tamsin
Info Dari teman;
~» Kemaren saya belanja di Indomart . trus abis bayar, kasirnya tanya secara otomatis (sesuai prosedur standarnya) apa sisa uang receh mau disumbangkan ke badan sosial? Teman saya jawab YA, krn dia iker cuman recehan. Tp dia iseng becanda tanya, sumbang ke mana mbak? Ke gereja yah? Di jawab IYA (!!!!). Lho yg bener aja, ke badan social apa? GKI katanya. KURANG AJAR, teman saya bilang saya ISLAM. Balikin recehan saya tadi. Coba kalian bayangin berapa Milyar gereja per bulan dpt dr ribuan Indomart (mungkin super/mini market lain). Saya yakin banyak yg tdk tahu hal ini krn tidak DETAIL nanya atau kasir tdk kasih tahu (bisa jd hanya bos nya yg tahu). Jadi kasih tahu yg lain biar hati2...!
¤•¤
~» Penting diketahui :
Indomaret walaupun franchise milik perorangan ternyata tetap membuat aturan pusat...dan pusatnya tetap milik Hary Tanoe yg modalnya dari George Soros... Tiap minggu pagi, kebaktian di MNC Tower. Info dari jurnalist SINDO (muslim).
Ini namnya penipuan. Anehnya mereka mancela para peminta sumbangan (utk mesjid) yg biasa mangkal di Jln raya, namun mereka tanpa malu2 menipu konsumen muslim dgn cara2 yg keji.
Mari sebarkan info ini kesemua saudara2 muslim, karena Semua yg kita sumbang utk musuh2 Allah akan diminta pertanggung jawaban. Berita ini harus disebarkan spy umat Islam lbh berhati-hati, jgn sampe kut andil ... Jgn sampai jd senjata makan tuan
Suka • • Bagikan • 3 jam yang lalu

Unie Pru : Maaf yo sanak" sadonyo, ko masalah balanjo di Indomart, dan apa lah mis,Salamo ko Ambo di Jkrt, dan balanjo di Mall, yo alun pernah lai kasir yg berbuat,bertanya cooh itu, malahaan pitih kitoo receh"aan see di balikin, kl da ado pecahan di agiaah permen, jd Ko kawan" buek posting co iko, kt msh pegang lah suatu etika,menghargai org deh. Hati". Buek Posting yg pembuktiaanyo tdk benar, dan kt bisa di permasalahkan urg. Ambo cuma mengingatkan sesama Muslim ,( jan anggap (-) ) , kl bisa Dima Indomart nyo? Ksh tahu lokasi biaa urg tahu, dan jan kicek [ Kl itu Info dr teman, itu suatu Hal yg blm tentu kebenarannyo,byk Sms,BBM berantai dll,itu trik urg saling menjatuhkan, itu Bisnis,politik ] ko dapek kito tdk usaah lah ksh Posting yg bukan itu kito yg mengalami. Jd itu bisa Jd GOSIP.
sekitar sejam yang lalu • Suka • 2

Afdhal Tamsin : uni prue (anda siapa) apo masalah posting ambo krn dek di bntah si tedi lee makanya anda menuduh saya tdk beralasan memposting ini. saya jadi ragu dgn anda apa anda pendukung tedi lee atau gimana cb terngkan jgn ngomong seenaknya. posting saya untuk umat Islam spy hati belanja. klo perlu jgn blnja di tmpt2 orng kafir. itu pesannnya.
sekitar sejam yang lalu melalui seluler • Suka • 1

Unie Pru : Afdhal Tamsin @ ambo tdk siapa" Bpk bisa kan Cek di Akun Ambo (maaf sblmnyo) nan ambo maksud dgn Posting apak Ko , itu kl ga salah kan [ Info dari Teman ] jd itu kan berarti beritanyo dari Kawan apak langsung, apo iko samo jo Sms,BBM berantai, itu kan sering kt" dapek. » Ambo pribadi tdk pernah ngalami situasi yg Apak sampaikan, tooh kini dimaa" Indomart,Alfamart,dll, alah dimaa" kl di lingkungan Jabodetabek, jd. Ambo tanyo ka Apak deh. Dimaa Indomart tsb yg ado kasirnyo berbuat bgt? Krn diakhir Posting Apak suruh sebarkan lagi (akhir Posting ). Apak ga usah pulo memfonis Ambo pengikut Tedy,dll. Dan apak ga usaah Emosi, » Kini Ambo tanyo dimaa Indomart tsb ? Kl terbukti aku siaap sebarkan berita koo.
sekitar sejam yang lalu • Suka

Afdhal Tamsin : uni prue klo anda tdk mau menyebarkkan ya gpp tp jgn seenaknya nudh. sya mempposting tanpaa analisa taanpa pertimbangan. saya tujukan posting ini unttuk sdr2 ku muslim untuk ingt dan waspada ddgn trik2 agama lain. di saaati sisi merekaa mencela umat islam peminta sedekah tpi mereka dgn berkedok bisnis mlh menipu. mungkin anda blom pernah mngalami. tapi aku sendiri mengalamin daan bbrpa sdr ku juga mngalaminya.
sekitar sejam yang lalu melalui seluler • Suka • 4

Muhammad Isra : maaf e Afdhal Tamsin , ambo yo jarang balanjo di Indomart kato kasirnyo kl kelebihan pitih awak ko untuak UNICEF ma nan bana ko ???
sekitar sejam yang lalu • Suka

Unie Pru : Afdhal @ kt ga paralu pulo berang Pak, lg pulo kito" laah gaek" koo manga pulo sampai sesuatu komunikasi coh iko sampai Emosi, Ambo dek tapanciang dgn Posting Apak, dek Ambo umpamo tiok bulan,malahan minggu balanjo nyo di Indomart, krn rmh dakek Indomart, jd Alun pernah laai ngalami. Jd Kl apak ga mau jwb pertanyaan Ambo dima Indomart nyo yo itu Hak Apak deh, Ambo cuma pingin tahu . Dan Mulai kini ambo akan luangkan wkt cek kebenaran ko. Lg pulo ko Indomart ,Alfamart ndak jauh dr rmh,
48 menit yang lalu • Suka • 1

Tedi Lee : sekarang gini aja .. kalau memeng benar mall.indomar.alfamar.punya misi seperti itu untuk membangun gereja atau sarana bagi agama kristen seperti yang di bilangkan ..ambil aja jalan yang terbaik yaitu jangan mau juga belanja ke mall.indomar.alfa mard tsbt.daripada merugikan sepihak..biar aja yang belanja ke situ khussus orang2 non muslim aja lgi..nah kan aman daripada jadi masalah..dan bagi yang pnya anak.saudara.keponakan.mana yang ada salah satau keluarga nya yang bekerja di situ suruh aja keluar at brhenti..dari pada ikut2 berdosa .nah bagi yang sayang sama anak nya.keponakan nya.saudara nya yang bekerja baik di mall.indomar.alfa mard atau tempat2 usaha yang kepunyaan orang non muslim suruh aja keluarga nya berhenti bekerja di situ daripada mendatangkan fitnah yang blm tentu kebenaran tuduhan tdi..
35 menit yang lalu • Suka

Afdhal Tamsin : sdr tedi lee makanya saya posting itu guna benar bg sdr2 ku seiman ntuk memberitahu dan mengingatkaan seperti yg anda usulkan itu. klo bgtu saalut saya sama anda. bukaanya saya memfitnah tpi mngabarkan ppd sdr2 seiman dan seaqidah bkn pda yg lain
Suka ·  · 6 jam yang lalu · Disunting
  • Dilihat oleh 47
  • Elmirizal Chanan Antah lah apo iyo saruipo itu, setahun yang lalu di pakanbaru juo beredar issu yang persis dengan itu dan ambo picayo . kemudian ambo cubo cek jo kawan2 labiah dari 30 indomaret nan kami cek ( di pakanbaru ado labiah kurang 220 indomaret) , ternyata ndak ado ciek juo basuo doh . Tapi kalau untuk PMI memang iya,, hampir semuanya memajang celengan PMI. betul atau tidaknya utk PMI ambo ndak tau.. .
  • Yohanes Anes Sanak Elmirizal Chanan, ikolah salah satu kelemahan dari dunsanak kito nan masuk "kelompok penolak investasi" ko. Begitu mereka mendapat informasi, langsung di telam bulat-bulat, malahan berupaya menyebarluaskannya kpd khalayak. Padahal kalau mereka mau mengembangkan "pola berfikir kritis", tentunya informasi yg sensitif seperti ini harus mereka cek & ricek kebenarannya terlebih dahulu, supaya kita tidak terjebak sebagai "PENYEBAR FITNAH" yg akan merusak citra agama kita Islam.
  • Bahrul Sjamsir Saridam Paling kurang, 'berita' itu sudah saya baca lebih dari 3 kalai di link yang berbeda. Persis. 

    Setidaknya, di Indomaret dekat rumah, tempat saya sering belanja BELUM PERNAH mengalami seperti 'berita' itu. 


    Kalau sanak Yohanes Anes bisa lacak, lihat siapa sumber beritanya. Mudah2an bukan yg pakai kata2 "Islam" atau yg hampir2 sama.
  • Yohanes Anes Sanak Bahrul Sjamsir Saridam, beritako adoh di Thread sanak Afdhal Thamsin di lapau sabalah, sangajo ambo copas, untuk jadi bahan pengajaran dek awak nan basamo. Bisa sanak telisik dari mana sumbernya ke beliau tsb. Jelas ditulis oleh sanak tsb, sumbernya dari teman dia, tentu sanak kita tsb tahu identitas kawan nyo nan mangirim berita via SMS tsb. Kabarnya beliau ini kan salah satu staf pengajar di PTN di air tawar.
  • Bahrul Sjamsir Saridam gua sih kagak ikutan disono, hahaha
  • Zulfitra pengalaman ambo balanjo di indomaret...tdk pernah spt yg ditulis pak Afdhal
    3 jam yang lalu melalui seluler · Suka
  • Afnorizal Abukasim Kok suka sekali menyebarkan berita dusta dan Fitnah ya. Super Sekali.
  • Jasmi Jainan klo ambo lai acok juo mangalami hal sarupo iko, tapi wakatu ambo tanyo, lai disumbangkan ka musajik ? nan si kasir ndak bs manjawek.....yo ambo minta sen kambalian no..