Minggu, 05 Januari 2014

Lippo Group Investasikan Rp1,3 Triliun di Padang

Written By beritalima on Jumat, 10 Mei 2013 | 20.23

Padang, beritalima.com -- Investasi Lippo Group mulai merambah kawasan barat Pulau Sumatera. Jumat (9/5) ini, dilakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan kawasan terintegrasi Lippo Plaza di Kota Padang.

Presiden Direktur Lippo Group, Theo L Sambuaga menyebutkan, untuk pembangunan kawasan terintegrasi ini, Lippo menyiapkan investasi senilai Rp1,3 triliun.

"Di antaranya akan dibangun rumah sakit, lembaga pendidikan, pusat pertokoan atau mall dan hotel," kata Theo.

Ia menegaskan, target pertama Lippo Group adalah pembangunan rumah sakit.

Rumah sakit yang akan dibangun adalah yang ke empat di Sumatera. Berkualitas internasional, namun tetap berpihak kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

"25 persen fasilitas rumah sakit disediakan untuk menampung masyarakat berpenghasilan rendah dengan tetap mengacu kepada standar pelayanan kesehatan maksimal," tukuknya.

Rumah Sakit Siloam yang akan dibangun berfasilitas 300 tempat tidur. Pihak Lippo, menurut Theo, masih merancang nama yang tepat untuk rumah sakit tersebut.

Untuk fasilitas lembaga pendidikan yang akan dikelola oleh Yayasan Pelita Hati akan dibangun mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak hingga SLTA.

Investasi Lippo group di Kota Padang diperkirakan akan menyerap sedikitnya 500 orang tenaga kerja. Seperempatnya ditargetkan untuk menampung tenaga kerja lokal.

(*/ede)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!