Selasa, 14 Januari 2014

Hatta: Moral masyarakat mundur, gampang diintervensi kapitalis

Reporter : Idris Rusadi Putra | Kamis, 4 Juli 2013 23:09

7


8
Share Detail


Hatta: Moral masyarakat mundur, gampang diintervensi kapitalis
Hatta bertemu Menlu China. ©2013 Merdeka.com/arie basuki
Di depan pendakwah, Hatta singgung akhlak dan kondisi ekonomi


 
Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyebut moralitas masyarakat Indonesia tengah mengalami kemunduran. Hal ini menjadi pukulan telak dalam kemajuan ekonomi serta dalam praktik demokrasi.
Hatta berpandangan, masyarakat Indonesia saat ini sangat gampang terintervensi oleh pemikiran kapitalisme dan materialisme yang mengancam jalannya demokrasi bangsa.
"Etika dan moral kita mengalami kemunduran luar biasa. Masyarakat kita gampang terintervensi oleh kapitalis dan materialisme mengintervensi demokratisasi yang berjalan," ucap Hatta dalam acara mencetak da'i yang diselenggarakan MUI di Jakarta, Kamis (4/7) malam.
Hatta mengatakan, saat ini kekuasaan, modal dan uang sangat mudah merasuki masyarakat Indonesia. Dampaknya, meruntuhkan akhlak mulia di masyarakat. "Kekuasaan, modal dan uang bukan tidak mungkin akan melunturkan akhlak kita," katanya.
Namun demikian, Hatta bersyukur fundamental negara yang tercantum dalam UUD 1945 dan Pancasila menegaskan bahwa tujuan hidup dan perjalanan hidup manusia mewajibkan mempunyai akhlak yang mulia

berbagi foto Muhammad Fikri.
apa tanggapan anda setelah melihat fhoto dpr dan wakilnya pada saat kerja mereka sedang asik tidur? sebar kan fhoto ini ke dinding anda masing-masing, KAP...AN NEGARA INDONESIA BISA MAJU KALAU KERJANYA CUMA TIDUR DAN MAKAN GAJI BUTA.. PENYAKIT pemerintah indonesia ADA 6: 1. Ginjal...Gaji Ingin Naik kerJA Lamban 2. Radang Paru...Rajin Datang pulang buru buru 3. Batuk...Bawaannya Ngantuk 4. Jantung...JArang Ngantor pingin unTung 5. Muntaber...Mundur rapat Tanpa Berita 6. Flu....Facebook'kan Melulu