Rabu, 30 Juli 2014

Jokowi Pulang Kampung

Jumat, 25 Juli 2014 | 18:19 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari AzizaGubernur DKI Jakarta yang juga Presiden RI 2014-2019 Terpilih Joko Widodo saat tiba di kantornya, di Balaikota Jakarta, Rabu (23/7/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan sang istri, Iriana, pulang kampung ke Solo, Jawa Tengah, Jumat (25/7/2014) sore. Di kampung halamannya itu Jokowi akan bertemu dengan sang ibu dan berziarah ke makam ayahnya.

Jokowi dan Iriana menggunakan pesawat AirAsia yang disewa secara khusus, dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma kira-kira pukul 16.40 WIB. Jokowi turut serta mengajak sejumlah wartawan serta tim suksesnya. 

Di bandara Jokowi dan Iriana mendapat sambutan meriah dari calon penumpang. Mereka memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto bersama Presiden terpilih RI tersebut.

Aktivitasnya di Solo kali ini bebas dari agenda politik. Di kampung halamannya, Jokowi akan bersilaturahim dengan sang ibu, Sudjiatmi Notomihardjo, dan segenap sanak keluarga. Ia juga akan berziarah ke makam sang ayah.

Rencananya Jokowi kembali ke Jakarta pada Minggu (27/7/2014) petang. Dengan demikian, Jokowi merayakan Hari Raya Idul Fitri di Ibu Kota dan melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal.